Kegiatan

Pramuka Kwarcab Tana Toraja kembali melaksanakan aksi positif di masa pandemik dgn melaksanakan penanaman 10.000 pohon di sepanjang jalan poros perbatasan Enrekang Tana Toraja di Salubari -Makale -Makale Utara perbatasan Toraja Utara.

Spread the love

AGUPENA Tanah-Toraja Pelaksanaan ini dibuka langsung oleh Bapak Bupati Theofilus Allorerung, S. E Selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tana Toraja dengan menyerahkan dan menanam pohon secara simbolis di jalan Poros Makale tepatnya di depan Kantor Bupati Tana Toraja.

Bupati menyerahkan pohon secara simbolis kepada Ketua Kwarcab Pramuka Tana Toraja, kakak dr. Sadrak Tombeg, Sp. A
Didampingi oleh:

  1. Ketua DPRD selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Tana Toraja (Welem Sambolangi, S. E)
  2. Komandan Kodim 1414 Tana Toraja
  3. Kepala Kepolisian Resort Tana Toraja
  4. Jepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja
  5. Ketua Pengadilan Negeri Tana Toraja
  6. Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Tana Toraja
  7. Komunitas Peduli Lingkungan Kab. Tana Toraja.

Kegiatan Ini Mengikut sertakan Masyarakat sekitar lokasi penanaman, Mahasiswa KKN UKI Toraja, Guru dan siswa/siswi disekitar jalan poros dan aparat pemerintah.
Kegiatan Penanaman 10.000 Pohon Ini sangat diharapkan edukasi yang baik kepada seluruh masyarakat dari berbagai jajaran Stakholder Pemerintah dan Bahkan Anak Sekolah pun diajar sejak Dini.
Kita kaitkan dengan gerakan pemanfaatan lahan pekarangan yang mana kita mendekatkan pasar ke rumah masing-masing sehingga masyarakat kita akan lebih terjamin asupan asupan gizinya terutama di dalam menghadapi masa-masa pandemic , agar asupan gizi yang bervitamin tinggi cukup tersedia di samping rumah kita tidak lagi tergantung kepada obat tetapi obat sesungguhnya ada di samping samping rumah kalau kita rajin menanam. Ungkap Bupati Teo.

Konributor: Bahtiar azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *