IKATAN ALUMNI UKI TORAJA

Pendamping Desa ini Dipercaya Menjabat Sekertaris Ikatan Alumni Universitas Kristen Indonesia Toraja

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Tugas sebagai pendamping desa sudah dilaksanakannya hampir 5 tahun di wilayah kerjanya di bagian Barat Tana Toraja, Daniel Ta’dung mengaku tugas itu sebagai pengabdian.

Niat tulus untuk mengabdi itu kini mengantarnya juga menjadi Sekertaris Ikatan Alumni UKI Toraja Periode 2021 – 2024.

“Di manapun Tuhan menempatkan saya untuk mengabdi maka itu adalah tugas pelayanan saya juga,” pungkasnya saat dinyatakan terpilih. Beliau terpilih secara aklamasi setelah dua orang pesainginya mengundurkan diri.

Berdasarkan data, alumni UKI Toraja berjumlah 16.026 orang yang kini tersebar di antero Indonesia dan di luar negeri. Jumlah ini tidak sedikit dan tugas pengurus yang baru adalah mendeteksi dengan cepat keberadaan seluruh alumni itu dalam sebuah forum kebersamaan Ikatan Alumni UKI Toraja.

“Tugas saya tidak ringan, bersama ketua dan pengurus yang lain kami akan mengelola data dan mewujudkan program-program yang berbasis kebutuhan agar Ikatan alumni yang baru ini betul-betul bekerja,” sambung tenaga ahli yang juga diperbantukan di BKNDI Tana Toraja.

Salah seorang alumni UKI Toraja yang juga Pendiri Komunitas Blockchain pertama di Tana Toraja, Sumartoyo, S.Pd., M.Si. ini ikut berpendapat bersama Daniel saat ditanya ke depan pengelolaan data seperti apa yang akan digunakan untuk menjaring dan memaksimalkan pengelolaan data Alumni, “Sesuai arahan Rektor UKI Toraja di Study Meeting Mubes IKA I UKI Toraja yang menyarankan ada website khusus nantinya sebagai basis pengelolaan informasi alumni maka kami akan berupaya bukan hanya website saja tetapi besar kemungkinan kami akan menggunakan pendekatan teknologi berbasis blockchain baik dalam pengelolaan data, maupun dalam pengembangan informasi.”

Ditanya soal tugas barunya apakah tidak mengganggu tupoksinya sebagai pendamping desa, Daniel Ta’dung mengaku, “saya sudah terbiasa berbagi waktu untuk beberapa tugas yang saya anggap sebagai tugas mulia, bahkan waktu untuk keluarga pun saya siapkan karena saya sangat mencintai keluarga saya.”

Kontributor: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *