CRYPTOCURRENCY

Bitcoin Tiba di Harga 670 juta ($47.000), Analis Mengingatkan Masih Akan Terus Naik

Spread the love

AGUPENACRYPTOCURRENCY, Menjelang Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021, harga bitcoin terus menguat, jauh dari prediksi tahunan yang memperkirakan -10H Imlek akan terjadi koreksi terhadap Bitcoin di bawah level $40-38K.

Melonjaknya aksi bullish (beli) dan kurangnya tekanan bearish (jual) banyak dipengaruhi oleh masuknya jajaran institusi yang ikut membeli Bitcoin sebagai aset lindung nilai selain komoditi emas.

Cuitan twitter Ellon Musk, pemilik Tesla Motor’s dan Space X ikut memberi andil, terlebih Manajemen Tesla pada 8 Februari 2021 telah membeli sejumlah Bitcoin senilai $1,5M.

Perbuatan orang terkaya di dunia itu diikuti aksi buy besar-besaran yang mengangkat harga Bitcoin di level $48,500 atau ATH 670 juta idr.

Selain Grayscale, Micro Strategi, Tesla Motor’s, dan beberapa institusi lainnya yang sudah membeli Bitcoin beredar isu bahwa Apple sedang mempersiapkan diri untuk ikut dalam kepemilikan Bitcoin.

Dengan kapitalisasi pasar lebih dari $ 2,2 triliun, Apple adalah perusahaan paling berpotensi di dunia dalam hak atas aset kekayaan berharga. Apple memiliki kas sekitar $ 200 miliar, tentu secara ekspetatif cukup untuk membeli 25% dari semua Bitcoin yang beredar.

Paul Steves, Analis Royal Bank of Canada Dominion Securities mengungkapkan bahwa:
“Jika Apple memutuskan untuk memasuki bisnis pertukaran kripto, kami pikir perusahaan tersebut dapat segera mendapatkan pangsa pasar dan mengganggu industri. Perusahaan dapat membuka peluang multi-miliar dolar dengan beberapa klik.” Hal ini mengingat Apple sebagai perusahaan pembuat perangkat lunak dan layanan daring yang memungkinkan akses pada jaringan Blockchain terbuka lebar.

Masuknya para institusi memberi udara segar kepada para kepemilikan Bitcoin di masa depan dengan potensi harga yang terus menuju ATH baru hingga tiba pada titik konsolidasi baru.

Tentang di mana level pergerakan Bitcoin, sehari sebelumnya menurut pendiri Decentrader, filbfilb, aksi pasar hari pada tanggal 9 Februari menunjukkan aktivitas yang kuat dari bulls yang secara agresif “menyerap penjual”, menghasilkan “kerusakan yang gagal dari pola head and shoulders jangka waktu rendah”.

Sumber: tradingview

Filbfilb melihat aksi harga saat ini sebagai perkembangan positif untuk masa depan BTC yang terlihat akan menembus lebih tinggi sebelum membentuk zona konsolidasi baru

Dalam saluran Decentrader Telegram, filbfilb mengatakan:

Sumber: tradingview

“Target konsolidasi mendekati $ 52.000, di mana saya mengharapkan sedikit koreksi tetapi langkah yang diukur secara keseluruhan akan membawa kita menuju $ 63.000.”

Menjelang pergantian Tahun Baru China 12 Februari mengusik kecemasan bahwa seandainya mereka (Asia) yang merayakan tahun itu sungguh-sungguh untuk berpesta dengan melibatkan Bitcoin sebagai pertukaran sesaat maka pola kerusakan harga bukan mustahil.

Penulis: Sumartoyo

Referensi: cointelegraph


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *