CRYPTOCURRENCYKegiatan

Desentralised System dan DeFi Segera Ganti Semua Sistem Bobrok! Fenomona kaum Robinhooders vs Hedge Fund: Ricetron Indonesia Memulai Era Baru

Spread the love

AGUPENACRYPTOCURRENCY, Baru 2 malam lalu, kita digemparkan dengan kemarahan investor-investor kecil yangg menhgoreng saham-saham HS (Highly shorted) atau saham-saham dengan porsi holder yang short > yang long. Saham GME (gamestops) retailer toko game fisik, lompat 300% dalam 1 hari, dan total para Hedge Fund (atau smart money) yg pegang posisi short mengalami keugian sampai 70 Billion $, karena harus cover posisi atau cut loss.

Short position untuk orang yang awam adalah, menjual aset (saham, crypto atau obligasi) yang tidak dimiliki, dengan cara pinjam ke broker, biasanya saham-saham di NYSE yang banyak posisi short sampai broker tidak ada stock untuk short dilabeli HS (heavily shorted).

Biasanya saham dengan golongan HS adalah saham-saham yang sedang sakit secara keuangan atau hampir gulung tikar, contohnya Cheaspake Energy yang akhirnya bangkrut dan delisting, nah semenjak covid19 dan adanya BLT ke para kaum pekerja jaman Presiden Trump ada fenomena hebat di NYSE, yaitu saham2 HS banyak yang digoreng para kaum “not so smart money”, contoh di kisaran bulan Juni, HERTZ CAR RENTAL digoreng, kemudian kemarin GME, dan saat ini AMC (bioskop chain seperti 21) dan AAL (american airlines).

Para Hedge Fund yang lulusan sekolah bisnis mungkin juga dengan sertifikasi analis dan tetek bengek lainnya akhirnya bisa dikalahkan oleh gerombolan pasukan ritel yang dimobilisasi via sosmed seperti reddit atau discord. Para retailer investor ini menggunakan platform ROBINHOOD atau sekuritas online fee gratis untuk belanja saham atau option.

Sayangnya reaksi dari SEC dan NYSE malah menekan Robinhood untuk melarang proses beli saham GME dan hanya memperbolehkan jual! Inilah kelemahan sistem sentralisasi, kebanyakan fee dan ada ‘kekuatan duit’ yang bisa menentukan aturan seenak dewe. Di IHSG juga begitu, ada auto reject, suspend perdagangan utk saham-saham tertentu yang geraknya dianggap liar.

Sekarang bandingkan dengan perdagangan crypto currency, sistemnya ada 3 macam exchanger DEX (desentralised exchanger seperti idex, etherdelta polonidex), Sentralised Exchanger (macam huobi, binance, indodax) dan juga sistem Swap desentralsed exchange seperti (uniswap, sushiswap, justswap). Dengan adanya 3 macam exchanger dan desentralised exchange yang gak butuh KYC (proses pengenalan nasabah, foto ktp dsb) satu koin bisa diperdagangkan di lebih satu exchanger, dan tidak ada satupun kekuatan dominan di dunia crypto yang bisa, misalkan halting 1 jenis coin atau project, karena kesemuanya saling melengkapi dan diperdagangkan 24 jam 7 hari tanpa libur.

Now back to Crypto DeFi (Desentralised Finance).

Saat ini kami mengembangkan ricetron.com dan kita sedang minting RET token. Selalu ada pertanyaan? Bagaimana dividen dari RIC token dibagikan ke RET token holders? Jawabannya gampang, kami sematkan 2 screenshot dari smart contract token RET, di screenshot pertama ada jumlah holders yg di representasikan dengan wallet, dan screenshot kedua ada kotak hijau itu merepresentasikan alamat-alamat wallet (semacam bank akun) yang kotak merah adalah presentase berapa persen tiap-tiap wallet hold proporsi dari jumlah token RET secara keseluruhan.

Untuk pembagian keuntungan di masa depan cukup secara otomatis kita bagi per 6 bulan atau per 1 tahun dividen ke wallet-wallet tertera di smart contract sesuai proporsi, pembagian bisa dalam bentuk USDT atau USDJ langsung ke tronlink masing2. CUM DIVIDEN gak perlu 1 hari hanya perlu 5 menit,

Betapa Blockchain, smart contract men disrupt ekosistem keuangan, bursa saham, profesi penunjang, lembaga penunjang , misalkan Ricetron mau bagi dividen tinggal gunakan script dividen bulk sender yg banyak tersedia di github, tidak perlu KSEI, KPEI dll karena semua pembagian hasil sudah di kunci di smart contract, tidak bisa di bunuh sampai kapan pun.

Dan sistem bagi2 dividend ini sudah dijalankan di WINK, NEXO, dan banyak lagi yg lain.

Welcome to desentralised system!

Eka Suwardana (Ceo ricetron.com)

Mau miliki aset RET Token berbasis Tron (Trc20) hubungi kontak WA 085256042054

#TorajaMelekDEFI


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *