CRYPTOCURRENCY

Berlangsung lama: 270K Bitcoin Dipindahkan ke Penyimpanan dalam Sebulan

Spread the love

AGUPENACRYPTOCURRENCY, Investor berada di dalamnya untuk jangka panjang, mengunci 270.000 BTC selama 30 hari terakhir. Meskipun harga melonjak, investor Bitcoin dengan cepat mengunci BTC mereka untuk jangka panjang, dengan 270.000 BTC dikeluarkan dari pasokan likuid dalam 30 hari terakhir.

Menurut data yang diterbitkan oleh agregator data pasar crypto Glassnode, dompet Bitcoin “cair” telah kehilangan 270.000 BTC selama sebulan terakhir, naik dari 175.000 Bitcoin pada awal Januari.

Perubahan Pasokan Cairan Bulanan Bitcoin. 
Sumber: 
Glassnode

Data menunjukkan bahwa pasokan likuid Bitcoin ( BTC ) secara konsisten turun selama sembilan bulan terakhir, dengan pasokan likuid saat ini berada di 21,3% dan tidak menunjukkan tanda-tanda pembalikan.

Pasokan Bitcoin yang semakin tidak likuid dapat menjadi bullish untuk harganya, dengan pedagang ritel dan institusional baru bersaing untuk mendapatkan pasokan yang semakin berkurang. Glassnode memperkirakan bahwa hampir 80% dari 18,6 juta Bitcoin yang beredar saat ini disimpan dalam dompet “tidak likuid”.

Menurut Glassnode , dompet Bitcoin dianggap tidak likuid jika kurang dari 25% dari Bitcoin yang diterima telah ditransfer ke seluruh kehidupan entitas. Sebaliknya, untuk dianggap sangat likuid, mayoritas Bitcoin harus ditransfer kembali ke sirkulasi, dengan kurang dari 25% aliran masuk ditahan.

Dari 3,9 juta BTC, Glassnode digambarkan sangat likuid, 61% atau 2,38 juta dipegang oleh bursa terpusat. Saldo mereka juga turun, dengan data dari perusahaan analitik CryptoQuant menunjukkan cadangan bursa telah menyusut 13,8% sejak Juli.

Meningkatkan investasi institusional dapat menjadi kekuatan signifikan yang mendorong menipisnya pasokan likuid Bitcoin, dengan layanan pelacakan dompet Bitcoin Treasuries saat ini memperkirakan bahwa 33 entitas institusional telah mengumpulkan lebih dari 1,2 juta BTC atau 6,5% dari pasokan Bitcoin yang beredar.

Dalam beberapa hari terakhir, Grayscale telah meningkatkan kepemilikannya sekitar 25.000 BTC dengan portofolio 641.523,7 BTC pada 20 Januari 2021. Untuk menempatkan ini dalam perspektif, sekitar 900 Bitcoin dicetak setiap hari. Namun, menurut Glassnode, rata-rata hanya sepertiga dari mereka yang benar-benar dikirim ke bursa sejak Juli 2020.

Data dari perusahaan investasi SwissBorg menunjukkan bahwa pada paruh kedua tahun 2020, investor institusional membeli rata-rata lebih dari 230% BTC yang baru dicetak. Menambahkan pembelian dari PayPal dan Square (bersama dengan perkiraan jumlah Bitcoin yang hilang setiap hari) permintaan dapat berjalan setinggi 500% dari pasokan baru.

Sebelumnya hari ini, manajer aset terbesar di dunia BlackRock mengajukan kepada SEC, mencantumkan Derivatif Bitcoin sebagai kemungkinan investasi. Perusahaan memasuki tahun 2021 dengan $ 7,81 triliun aset yang dikelola, lebih dari tujuh kali lipat kapitalisasi pasar crypto.

Joshua Maperson

cointelegraph.com


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *