CRYPTOCURRENCY

STABLECOIN BERBASIS BERAS DILUNCURKAN DI INDONESIA

Spread the love

AGUPENACRYPTOCURRENCY, Penjaga Lilin Nusantara, Koperasi Indonesia di Malang- Jawa Timur menyiapkan Ricetron.com DeFi berbasis Tron menjadi stablecoin berbasis beras tokenisasi. Situs web ini bertujuan untuk mengundang penggemar kripto untuk mempertaruhkan Tron dan mint RET (Token Ekonomi Beras), token tata kelola yang akan mendanai stablecoin RIC (Rice Inventory Coin).

Pemegang token RET akan mendapatkan keuntungan dari 30% dari semua biaya transaksi dan pembagian keuntungan dari RIC DeFi, di mana setelah platform DeFi berjalan akan didistribusikan kembali sebagai Protégé Dividend ke dompet pemegang token RET.

Total suplai adalah 269.000 RET dengan hanya 190.000 RET yang dicetak melalui staking. Ini adalah token TRC-20, menggunakan TRX blockchain mana kecepatan dan biaya transaksinya jauh lebih baik dibandingkan dengan token berbasis ERC.

Indonesia menggunakan BULOG (perusahaan logistik milik negara) untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang sebagian besar berfokus pada beras. Karena kurangnya keterampilan membaca data, BULOG membuang 30.000 ton beras busuk setiap tahun, yang jumlahnya hampir 30 Juta USD / tahun dari anggaran pemerintah Indonesia.

“Seluruh ide itu datang dari pertemuan kami dengan ketua koperasi yang bernama Pak Steven Henry Raharjo. Koperasinya memiliki program tabungan beras dimana dengan program ini ia mampu membuat stabilitas harga bagi anggotanya. Selain itu, penabung beras juga bisa mendapatkan tambahan beras di akhir tahun serta memberikan zakat dan donasi kepada orang-orang di sekitar mereka yang membutuhkan tanpa harus mengeluarkan uang lagi. ” kata Bapak Victorinus Widyanto, COO Ricetron.

Jadi, dikombinasikan dengan masalah BULOG di Indonesia, koperasi tersebut mendapatkan ide untuk membuat token Beras kelas premium dan juga memanfaatkan kenaikan harga cryptocurrency baru-baru ini. Dengan membuat stablecoin berbahan dasar beras, akses masyarakat terhadap beras (terutama beras BULOG) semakin meningkat. Selain itu, RIC juga dapat dikonversi menjadi tabungan dan jaminan DeFi, dan menjamin pemegang RIC untuk beras segar pada saat penukaran, karena didukung oleh pesanan pembelian (voucher) BULOG tanpa batas waktu. 1 cryptocurrency RIC sama dengan 1Kg beras kelas premium, dan lebih banyak stablecoin beras akan diluncurkan di masa depan dengan kualitas beras yang berbeda.

Proyek ini juga menguntungkan BULOG dalam membuat data berbasis konsumen, mengoptimalkan pengadaan beras instansi dan yang terpenting mengurangi kerugian anggaran pemerintah setiap tahun.

“Sementara RET juga akan digunakan sebagai token jangkar untuk proyek kerja sama di masa depan. Jadi orang dapat berpartisipasi untuk mendanai proyek-proyek masa depan dengan mempertaruhkan RET ”kata Eka Suwandana, CTO Ricetron.

Ricetoken.com memulai program mengintai pada 15 th Januari 2021, itu dibagi dalam 7 putaran. Sekarang juga menawarkan Kontes Taruhan Youtube, di mana total 20 RET akan diberikan sebagai Hadiah. Lihat saluran telegram mereka https://t.me/ricetron, untuk informasi lebih lanjut.

Kontak Media: eka.suwandana@ricetron.com

Info Staking Tron = RET +6285256042054


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *