Pemerintahan

Video Pidato Ucapan Selamat Natal dari Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI: Bawa Pesan Natal yang Dalam dan Sarat Nasionalisme

Spread the love

AGUPENAJAKARTA, Mentri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang baru dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu 23 Desember 2020 langsung memberikan pernyataannya terhadap perayaan Natal Umat Kristiani yang jatuh pada 25 Desember 2020.

Dengan fasih dan dengan penghayatan yang tinggi terhadap Hari Perayaan Natal, Komandan Banser ini mampu menerjemahkan makna dari tema Natal Nasional: “Mereka akan menamakan Dia Imanuel”.

Yaqut mampu merefleksikan secara kontekstual tema Natal tahub ini dengan mengawali mengartikan kata Imanuel yang berarti “Tuhan beserta kita”, “Keyakinan umat Kristiani itu punya makna bahwa dalam masa-masa sulit sekalipun penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa beserta dengan kita memimpin dan menolong kita melewati masa-masa sulit,” kata Yaqut.

Lebih jelas mengenai pernyataan Yaqut terhadap perayaan Natal 2020 dapat disimak pada video berikut ini:

Diakhir videonya Yaqut mengajak semua elemen untuk menjalin kerjasama dan menjaga toleransi di antara sesama pemeluk agama.

Pesan Natal yang sangat dalam dan disertai dengan ajakan untuk menjaga marwah berbangsa dan bernegara ini memberi warna kebhinekaan bahwa kementrian Agama hadir untuk semua agama yang dilindungi oleh konstitusi.

Kontributor: Sumartoyo

Foto dan video: Kementrian Agama RI


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *