Berita PolriJurnalistik

Temu Silaturrahmi dengan Kapolres Tana Toraja, Agupena Siap Bermitra Wujudkan Pilkada Damai

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Dikemas dalam suasana yang santai, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH kembali duduk bersama dengan awak jurnalis se Kab. Tana Toraja, yang dilaksanakan di Burake Hills, Makale, sekitar pukul 19.30 wita, Sabtu (28/11/2020).

Bertemu kembali dengan awak media, Sarly Sollu mengawali dengan menyapa dan ucapkan terimakasih kepada awak media yang datang kurang lebih 30 orang.

” Terimakasih teman teman media atas kedatangannya, sengaja temu ini dikemas dalam suasana seperti ini, agar lebih rileks dan bersifat lebih mengakrabkan kita “.

Sekitar 30 awak media hadir, duduk dengan kursi yang berjarak 1 meter dan masing masing menggunakan masker, sebagai bentuk kepatuhan dan disiplin terapkan protokoler kesehatan.

Awali pertemuan itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, menjelaskan kembali perihal tidak di terbitkannya ijin keramaian bagi giat masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Sarly Sollu katakan, tidak diterbitkannya ijin keramaian bersifat sementara, hingga pandemi Covid berlalu, ia juga menjelaskan pihaknya tidak melarang pesta adat.

” Kami tidak melarang pelaksanaan pesta adat, selama panitia pelaksananya mampu menjaga protokoler kesehatan saat giat itu berlangsung, penyediaan sarana cuci tangan terpenuhi, ada rekomendasi dari Satgas Covid, ada penyediaan masker, pengaturan tamunya dipastikan tidak berkerumun dan menggunakan masker, jika ini semua terpenuhi lalu apanya yang mau di larang “. Jelas Sarly Sollu.

” Yang di bubarkan itu adalah kerumunan, yang dalam artian orang banyak berkumpul disuatu tempat, dan tidak beraturan, pihak kami tidak melarang kegiatan masyarakat selama mampu menerapkan prokes, namun, kami tidak mengeluarkan ijin keramaiannya, dalam menegakkan protokoler kesehatan, polisi memiliki tahapan atau langkah langkah yang dilakukan, diawali dengan himbauan – himbauan dan pendekatan secara humanis “. Tambahnya.

Sehubungan dengan semakin dekatnya tanggal 9 desember 2020 hari H Pencoblosan Pilkada Serentak, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu SIK, MH, meminta partisipasi dan peran jurnalis membantu Polres Tana Toraja menghadirkan situasi yang kondusif melalui pemberitaan – pemberitaan yang menyejukkan.

Sementara itu, awak media dari Berita Kota Makassar biro Tana Toraja, Agus Burhan, menimpali dengan mengatakan, ” peran awak media melalui tulisan tulisannya memang sangat berpengaruh dalam menciptakan situasi ditengah masyarakat, media menjadi sarana informasi berita yang cepat di akses oleh masyarakat, jadi memang sangat penting artinya peran media dalam membantu Polres Tana Toraja mewujudkan Pilkada Tana Toraja yang aman damai dan sejuk ” Kata Agus Burhan.

Memang tidak dapat dipungkiri, dijaman milenial seperti saat ini, media online berkembang pesat dan menjadi sarana yang cepat bagi masyarakat untuk mencari informasi, jadi memang sangat penting artinya, apalagi di saat mendekati pencoblosan, animo publik terhadap informasi itu tinggi sekali,

Senada dengan Agus Burhan, Awak Media Online Agupena, Bahtiar Aziz yang diakrab di panggil Sumpaeng, juga mengatakan hal yang sama.

” Tepat sekali langkah Kapolres, kami dari media Agupena mendukung langkah ini, berita berita dari media khususnya media online itu cepat diakses masyarakat, informasi informasi menyejukkan pun akan cepat tersampaikan, olehnya kami pun akan terus bermitra dengan Polres Tana Toraja dalam upaya mewujudkan Pilkada Tana Toraja yang aman dan damai “, Sambut Sumpaeng.

Kontributor (TIM)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *