Kegiatan

Pantau Kekompakan Masyarakat Lembang Belau Utara Tangani Daerah Irigasi, Ini Harapan Ketua DPRD Tator

Spread the love

AGUPENA – TANA TORAJA, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi’ memantau kekompakan masyarakat dalam penanganan daerah irigasi di Belau Utara, Kecamatan Masanda yang rusak akibat bencana longsor, Senin (15/6/2020).

Penanganan irigasi tersebut dilakukan oleh masyarakat Lembang Belau Utara secara gotong royong.

Welem berharap dengan berfungsinya daerah irigasi di Belau Utara tersebut masyarakat dapat memanen hasil taninya bukan hanya dua kali namun tiga kali setahun.

“Hari ini juga bagian dari kesiapan masyarakat dalam penerapan new normal untuk menjaga ekonomi kerakyatan khususnya kesiapan pangan-pangan lokal karena dengan berfungsinya daerah irigasi Belau ini akan meningkatkan efektivitas petani khususnya hasil pertanian sawah dari 2 kali panen bisa menjadi 3 kali panen dalam setahun,” ujarnya.

Welem juga mengatakan bahwa dengan semangat gotong royong yang dilakukan oleh ratusan masyarakat Lembang Belau Utara, irigasi tersebut akan segera berfungsi.

“Dengan adanya semangat gotong royong yang di buktikanoleh Masyarakat Lembang Belau Utara yang kurang lebih 250 secara gotong royong tadi melakukan kerja bakti itu langsung kelihatan bahwa daerah irigasi belau akan bisa difungsikan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” katanya.

Sembari memantau penanganan daerah irigasi tersebut, Welem juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memperhatikan protokol kesehatan.

“Dan dalam kegiatan goyang royong kita tetap menghimbau masyarakat memperhatikan protokol kesehatan berupa jaga jarak dan tetap pakai masker dalam kegiatan gotong royong,” cetusnya.

Welem sangat mengapresiasi kebersamaan dan semangat gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat Lembang Belau Utara.

“Ini yang harus kita apresiasi dan kita dukung sehingga bertumbuh dan berkembang lagi ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Kontributor: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *