Investasi

Kenali Model Investasi yang Bersifat Money Game atau Rill Projeck Ala SkyWay

Spread the love

AGUPENA – INVESTASI, Jika menurut Anda menjadi investor semuanya adalah money game, berarti bursa saham, reksa dana, dan semua industri di dunia sebagai penggerak dari separuh perekonomian di dunia adalah money game.

Tidak semua investasi adalah money game. Jika Anda mengklaim semua investasi adalah money game berarti Anda juga mengklaim pengusaha-pengusaha besar seperti Warrent Buffet, Dandiaga Uno, Skbar Tanjung, Lo Keng Hong, dan tokoh-tokoh ekonomi dunia sebagai pelakunya. Karena mereka pemilik dan pemegang saham dari perusahaan-perusahaan dengan kapitalisasi volume usaha berskala besar.

Ekonomi di dunia ini digerakkan oleh investasi, termasuk di Indonesia saat ini juga sedang menerima investasi. Tidak semua investasi adalah money game. Perbedaannya mencolok pada sumber penghasilan dan kemana dana investasi itu di kelola adalah alasannya.

Berikut saya paparkan perbedaan antara money game dan investasi di riil perusahaan.

Money game :

  1. Menawarkan profit secara berkala pasti.
  2. Tidak ada produk yang diputar dan kalaupun ada keuntungan lebih didasarkan dari besaran investasi Anda bukan dari keuntungan riil yang dihasilkan perusahaan.
  3. Tidak ada proses dan transparansi dalam pengelolaan dana.
  4. Keuntungan didapat dari investor yang masuk.
  5. Menawarkan keuntungan flat seperti bunga bank dan keuntungan tersebut di sebutkan didepan. Contoh investasi $1000 dapat 30%/bulan atau dapat 20%/minggu.
  6. Money game sering dibalut dengan satu atau lebih projeck yang baru “akan” dibuat, artinya pihak perusahaan hanya baru akan mengelola dana segar dari Anda.

Beda dengan investasi pada perusahaan dalam hal ini kepemilikan saham:

  1. Investasi Anda untuk modal proyek yang ditargetkan.
  2. Keuntungan Anda ditentukan dari persentase keuntungan perusahaan. Contoh investor dapat 20% dari keuntungan perusahaan ini yg dimaksud deviden. Jika money game persentasenya berdasarkan modal yg anda setor. Contoh investor dapat 20% dari modal yang disetorkan setiap bulan atau semacamnya.
  3. Keuntungan fluktuatif, karena pada dasarnya keuntungan didapat dari keuntungan perusahaan dan tentunya tidak ada perusahaan di dunia ini yg bisa menghasilkan keuntungan tetap.
  4. Hasil investasi Anda diperoleh dari sebuah proses bisnis yg dijalankan oleh perusahaan. Jadi dana investasi Anda hanya sebagai modal bukan sebagai sumber penghasilan. Itulah mengapa perusahaan lebih fokus pada produknya baik barang maupun jasa yang dijual.

Konsep saham sudah dijalankan selama ratusan tahun. Dan di Indonesia sendiri sudah dibuka penawaran saham masa praIPO dengan model crowd funding. Yang paling terkenal punya Santara. Dan konsep ini disyahkan dan diterapkan di berbagai negara di seluruh dunia, jika di Indonesia tempat jual beli saham yg sudah list market di Bursa Efek Indonesia Anda juga bisa membelinya di sekuritas seperti mandiri sekuritas.

Pada dasarnya kepemilikan saham adalah kepemilikan perusahaan. Anda membeli saham sebuah perusahaan sama dengan anda mengambil hak kepemilikan perusahaan. Itu artinya karena anda sebagai pemiliknya anda juga berhak terhadap keuntungan yang dihasilkan oleh perusahaan.

Di SKYWAY Anda membeli saham perusahaan yg masih dalam masa START UP itulah mengapa potensi keuntungan Anda sangat tinggi, karena ibarat Anda membeli barang masih bahan mentah. Anda menunggu diproses dulu sama perusahaan menjadi barang jadi dan anda menjualnya dengan harga yg lebih mahal. Sangat sederhana. Keuntungan Anda diperoleh dari lonjakan harga saham saat perusahaan memasuki bursa, itu artinya Anda membeli saat perusahaan belum jalan dan Anda menjualnya saat perusahaan sudah jalan, dapat menghasilkan keuntungan dan merealisasikan proyek-proyeknya.

Keuntungan lain adalah deviden atau bagi hasil yang dihasilkan dari penjualan proyek perusahaan ke penjuru dunia. Di sini Anda mendapat 20% dari net profit atau keuntungan bersih yanhg dihasilkan perusahaan. Sisanya oleh perusahaan di investasikan kembali untuk pengembangan proyek.

Dan keuntungan ketiga adalah nilai saham atau aset yang Anda miliki mengikuti kenaikan harga saham perusahaan di bursa saham dalam jangka panjang. Mengingat SKYWAY adalah bergerak pada proyek infrastruktur yang karakteristiknya sama dengan properti. Maka kenaikannya stabil untuk jangka panjang.

Kontributor: Julfa Yuan

SKYWAY TORAJA WA/Tel 085256042054 (Memfasilitasi Kepemilikan Saham SkyWay)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *