CRYPTOCURRENCY

Eidoo Bermitra Dengan Visa, Kini 40 Juta Penggunanya Bisa Mencairkan Uang Fiat dari Crypto

Spread the love

AGUPENA – CRYPTOCURRENCY, Kabar tentang kemitraan Eidoo dengan Visa telah melahirkan kartu baru Eidoo yang dapat menjembatani keuangan tradisional dengan blockchain (27/05/20).

Startup crypto Swiss bernama Eidoo telah memperkenalkan kartu debit crypto Visa baru yang menggunakan stablecoin yanh diatur untuk mengkonversi mata uamg crypto ke fiat (mata uang fisik) terutama Pound Inggris (GBP) dan Euro (EUR).

Teknologi ini memungkinkan 40 juta orang pelanggan Visa dapat melakukan penukaran sekaligus melakukan transaksi peer to peer antar sesama pengguna yang berbasis stablecoin. Stablecoin adalah bentuk mata uang kripto yang nilainya ditetapkan dengan mengelompokkannya pada harga aset lain.

“Sebagai ilustrasi, orang-orang yang memiliki token crypto akan menjualnya untuk stablecoin melalui DeFi DEXes seperti Uniswap. Kemudian stablecoin teregulasi yang diperoleh dari sana diisi dengan nilai tukar 1: 1 (1 Moneyfold EUR = 1 EUR) pada kartu crypto ketika pembayaran terjadi”, ungkap Thomas Bertani, CEO Eidoo seperti dilansir dari Cointelegraph.

Dompet Eidoo mendukung berbagai macam aset kripto, termasuk Bitcoin, Ether, dan token EDO milik Eidoo sendiri. Pengguna baru dapat memanfaatkan aplikasi multi-platform dengan menggunakan satu aplikasi sederhana yang tersedia di App Store dan Google Play Store.

Khusus untuk anggota Eidoo yang telah memiliki token EDO, dapat melakukan pemesanan Kartu Eidoo dengan cara menukarkan 100 token EDO untuk pendaftaran kepemilikan Kartu Eidoo. Hingga saat ini diperkirakan lebih dari 2700 orang sudah memesan di awal, sedangkan diperkirakan ratusan orang sudah mengunduh aplikasinya di playstore.

Kontributor: Sumartoyo


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *