Berita PolriSosial

Kapolres Tana Toraja Pimpin Salurkan Bantuan Pangan Polri Kepada Warga Kurang Mampu dan Warga Lansia

Spread the love

AGUPENA – Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yang memimpin Tim 1 lakukan penyaluran bantuan pangan Polri di kelurahan rantekalua, kec. mengkendek , Kab. Tana Toraja, kegiatan ini merupakan rangkan dari kegiatan penyaluran bantuan pangan Polri yang dilaksanakan secara serentak oleh Personil Polres  Tana Toraja di 2 kelurahan dan 8 lembang yang ada di kec. mengkendek Kab. Tana Toraja.

Pada kesempatan sebelumnya, Liliek Tribhawono Iryanto katakan bahwa untuk mendukung aksi kemanusiaan Polri dalam menopang ketahanan pangan warga masyarakat akibat dari pandemi corona yang sampai saat ini belum juga menunjukkan tanda tanda akan berakhir, Polres Tana Toraja menyiapkan sebanyak 10 ton beras yang disertai dengan telur dan mie instan.

Sebagiamana yang diketahui, pada 15 mei 2020 yang lalu, Polres Tana Toraja juga telah menyalurkan bantuan pangan polri yang bertajuk gerakan bakti sosial Polri Peduli Covid 19 dengan sasaran berbagai kelompok masyarakat, saat itu penyaluran bantuan pangan dilaksanakan serentak di 6 wilayah Polsek jajaran Polres Tator, dan  di periode yang kedua kali ini, bantuan pangan polri di laksanakan juga secara serentak, yang berbeda adalah bantuan polri yang berbentuk paket beras, telur dan mie instan disalurkan di 2 kelurahan dan 8 lembang yang acda di kec. mengkendek.

Di lembang Rantekalua Kec. Mengkendek, Kapolres Tana Toraja menyerahkan paket bantuan pangan polri kepada sejumlah keluarga yang tergolong kurang mampu, keluarga yang belum tersentuh bantuan sama sekali, dan juga kepada warga yang tergolong lanjut usia, penentuan sasaran penerima bantuan pangan Polri tersebut merupakan hasil pendataan dari para personil Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek.

” Kondisi medan yang sulit harus dilalui dengan cara berjalan kaki, Kapolres di dampingi oleh Ipda Constantinus dan 3 orang personil propam, serahkan langsung bantuan pangan kepada sejumlah  warga yang tergolong lanjut usia “. kata Aiptu Erwin, Humas Polres Tana Toraja.

Di kutip dari Humas, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto berharap semoga bantuan pangan polri yang disalurkan hari ini (26/05) dapat meringankan beban dari warga, khususnya warga kurang mampu, warga lanjut usia maupun warga yang sama sekali belum tersentuh bantuan.

” Seperti yang kita rasakan bersama pandemi corona belum ada tanda tanda akan berakhir, dan yang paling merasakan dampak corona adalah warga yang kurang mampu, warga lanjut usia dan beberapa kelompok warga lainnya, olehnya hari ini bantuan pangan polri di prioritaskan kepada mereka, dan kami pun berharap semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban saudara saudara kita “. Kata Liliek di kutip dari Humas Polres Tana Toraja.

Terakhir, Liliek Tribhawono kembali mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Tana Toraja untuk terus disiplin dalam menerapkan physical distancing yang diyakini mampu memutus mata rantai penyebaran corona.

” Kita harus bersyukur, diwilayah Kab. Tana Toraja jumlah penderita covid masih nol, sementara di wilayah kabupaten lain jumlah penderita covid kurvanya semakin meningkat, jumlah penderita covid secara nasional sudah melewati angka 20 ribu penderita, di sulawesi selatan sendiri sudah mendekati angka 1000 penderita, untuk itu kita harus terus waspada, jangan terlena dengan kondisi di Tana Toraja yang masih nol penderita covid, kami himbau dan terus mengingatkan seluruh warga untuk tetap disiplin dalam menerapkan physical distancing, pastikan jaga jarak aman, hindari kerumunan, gunakan selalu masker dan teruslah lakukan pola hidup bersih dengan sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, kita tidak boleh menyerah, kita harus kuat dan yakin kita mampu melewati pandemi corona dengan selamat “. Pesan Liliek Tribhawono optimis. 

Sumber : Humas Polres Tana Toraja


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *