CRYPTOCURRENCY

Mata Uang Digital Euro Sukses Dicoba Pertama Kali di Bank Sentral Prancis

Spread the love

AGUPENA – INTERNASIONAL, Kabar Menarik datang dari Bank sentral Prancis yang mengumumkan keberhasilan pertama dari beroperasinya mata uang digital Euro.

Berita tersebut diumumkan 20 Mei dari Banque de France. Terobosan rantai block untuk pertama kali itu mengantar Perancis sebagai negara pertama yang berhasil menguji coba euro digital, yang beroperasi di blockchain, menyusul seruan sebelumnya pada akhir maret agar Perancis mencoba teknologi baru demi mendukung pengembangan perbankan era modern.

Praktek itu menguji penjualan sekuritas untuk mata uang digital bank sentral (CBDC) pada 14 Mei, sebagai pertanda awal dari pengujian yang lebih kuat. 

Seperti dilansir dari Cointelegraph.com pengujian tersebut lebih diutamakan pada transaksi grosir dan belum pada pengguna eceran. Disebutkan bahwa CBDC ritel akan beroperasi terbuka untuk konsumen reguler à la Bitcoin atau Apple Pay. 

Bank Sentral Perancis masih akan terus menguji untuk beberapa hari ke depan efektifitas dari penukaran euro digital menggunakan perangkat lunak, sehingga penggunaan antar bank melalui institusi perbankan dapat diatur melalui kesepakatan terikat.

Keberhasilan Bank Sentral Perancis ini akan mendorong perekonomian di kawasan Eropa lebih baik setelah Jerman menjadi pemimpin untuk euro. Hal ini pun menjadi peruntungan bagi perdagangan bitcoin mendapatkan kepercayaan bagi penggunanya di seluruh dunia sebagai dampak digunakannya blockchain dalam induatri perbankan. (ty)

Foto: ledgerinsight.com


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *