Berita Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Laksanakan Giat di Wilayah Binaan dan Donor Darah di RSUD Laki Padada

Spread the love

AGUPENA – TANA TORAJA, Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Bripka Nataniel M.Tombi dan Babinsa Koptu Tadius Nandar pada hari Selasa 5 Mei 2020, pukul 09.00 wita di Kelurahan Bittuang melaksanakan pengecekan bantuan ternak babi kepada warga nasrani dan ternak kambing untuk warga muslim.

Menemani Lurah Bittuang Herman Kala Lembang, S.E., kedua personil TNI/Polri tersebut menyambangi warga penerima bantuan untuk mengetahui perkembangan kedua jenis ternak tersebut sudah dapat memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga penerima manfaat.

Pengecekan juga dilakukan terhadap kolam percontohan ikan emas serta melihat hingga sejauh mana ternak ikan itu telah menopang sumber pangan serta berkontribusi terhadap sektor ekonomi pengelolaan kolam ikan mas.

Hasil wawancara dengan warga menjelaskan bahwa warga penerima bantuan merasa senang dengan bantuan tersebut, karena perkembangbiakan ternak cukup bagus dan saat ini sudah bisa dijual untuk keperluan hidup mereka.

Giat terkait pengecekan bantuan ternak tersebut berakhir pada pukul 13.00 wita.

Tidak hanya itu, pada pukul 14.30 wita, Bripka Nataniel M. Tombi kembali mendapat laporan dari Kepala Lembang Pali bahwa telah dikonfirmasi ada seorang warga Lembang Patongloan yang dikarantina tetapi tidak mematuhi aturan karantina, dan diketahui pergi ke rumah orang tuanya di Pali.

Dalam rangka tindakan preventif pencegahan penyebaran covid-19 maka Bripka Nataniel tergerak untuk mengecek warga a.n. Lina (Mama Detik) yang diketahui baru datang dari Enrekang. Bripka Nataniel meminta agar yang bersangkutan dengan sukarela untuk bersedia dikarantina mandiri di rumah tempat tinggalnya di Lembang Patongloan.

Sehubungan dengan kesediaan warga untuk dikarantina, maka Bripka Nataniel M. Tombi menghubungi Kepala Lembang Patongloan untuk menyediakan sembako kepada warganya yang telah siap karantina mandiri selama 14 hari. Giat ini berakhir pada pukul 16.00.

Giat terakhir pada pukul 16.30 wita dan selanjutnya Bripka Nataniel mengunjungi RSUD Laki Padada untuk melakukan donor darah. Donor darah yang dimaksud adalah untuk Brigpol Fauzan anggota Lantas Polres Tana Toraja. Seiring buka puasa, giat berakhir pada pukul 17.00 wita.

Humas Polsek Saluputti


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *