UNIK

Seekor Kucing Ditangkap di Thailand Karena Melanggar Jam Malam

Spread the love

AGUPENA – UNIK, Dianggap lelucon tetapi hal ini benar-benar terjadi. Seekor kucing di Thailand ditahan oleh seorang polisi karena telah melanggar jam malam nasional yang ditetapkan pemerintah setempat, 27 Apri 2020 lalu.

Kucing belang yang dimaksud ditangkap setelah ketahuan berjalan tidak jauh dari keberadaan polisi yang sedang memantau para pelanggar malam, setelah beberapa waktu yang lalu kuartet scofflaw di kota Chai Nat dijatuhi hukuman 15 hari penjara dan didenda 15.000 baht (sekitar 7,2 juta rupiah) oleh pengadilan provinsi karena dianggap lalai mematuhi larangan jam malam pasca pandemi covid-19 yang menyerang negara itu.

Sejak virus corona menyerang negeri itu, Pemerintah Thailand melalui pihak yang berwenang secara nasional telah memberlakukan pembatasan jam malam dari pukul 22.00 hingga 04.00. Peraturan itu ditetapkan sejak tanggal 3 April dan masyarakat yang melanggar dapat didakwa pasal 157 KUHP (undang-undang setempat).

Seperti dilansir dari laman twitter Jepang @nisizawa, menyebutkan bahwa kucing dengan wajah lugu dan memelas itu diambil dan dibawa ke stasiun penjagaan dan mendapatkan wawancara.

Kucing yang belum diketahui siapa pemiliknya itu mendapatkan hak istimewa yang memalukan dengan kertas di leher dan sebuah kutipan foto untuk tulisan yan tersedia bersama wajahnya: “Saya meninggalkan rumah saya setelah jam 10 malam karena melanggar jam malam.” Foto yang lucu namun mengenaskan itu telah di retweed sebanyak 148 ribu.

Kontributor: Sumartoyo

Sumber foto: @nisizawa


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *