Seputar Covid-19

Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja kembali umumkan Hasil pemeriksaan 15 Sampel Swab terbaru

Spread the love

AGUPENA – TANA TORAJA, Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja kembali mengumumkan hasil pemeriksaan Real time Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab yang diterima RSUD Lakipadada dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 30 April 2020.

Sebanyak 15 Sampel Swab yang diterima RSUD Lakipadada pada hari Rabu 29 April 2020 semuanya dinyatakan negatif atau tidak terinfeksi Covid-19.

15 sampel yang baru saja keluar hasil Swabnya tersebut terdiri dari 11 Sampel Orang Tanpa Gejala (OTG) yang diduga kuat telah melakukan kontak langsung dengan pasien Positif 03 asal Kelurahan Bombongan Makale, 3 Sampel Petugas Kesehatan dari Puskesmas Buntu Kecamatan Gandangbatu Sillanan yang positif rapid test, dan 1 sampel lainnya adalah Pegawai Bank di Makale yang juga positif rapid test.

Koordinator Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan menghimbau masyarakat untuk tetap tenang, saling menguatkan, tidak memberi stigma negatif terhadap orang dengan hasil rapid tes positif maupun konfirmasi positif, tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan, menjaga daya tahan tubuh dan bila harus keluar rumah maka selalu memakai masker serta menjaga jarak minimal 2 meter. Sangat diperlukan ketaatan terhadap himbauan Pemerintah serta tidak mudah percaya pada berita tidak benar (Hoax).

Media Center Satgas Covid-19 Kab. Tana Toraja.


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *