Seputar Covid-19

Laporan Satgas Covid-19 Tana Toraja: Pasien Nomor 1 dan 2 Sembuh dari Covid-19

Spread the love

AGUPENA – TANA TORAJA, Satgas Covid-19 Tana Toraja, Rabu 29 April 2020, melaporkan dua pasien yang dinyatakan positif dan dirawat di ruang isolasi RSUD Lakipadada, hari ini dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kedua pasien adalah pasien nomor 1 Wakil Bupati Tana Toraja Viktor Datuan Batara dan pasien nomor 2 inisial NN berasal dari Lembang Ratte Talonge Kecamatan Saluputti.

Rasa haru menyelimuti keluarga Wabup Tana Toraja karena orang nomor 2 di Tana Toraja itu mampu mengalahkan virus covid-19 yang bersarang dalam tubuhnya. Tampak hadir menjemput belahan jiwanya adalah Ibu Nurliah, istri dari Viktor Datuan Batara.

Direktur RSUD Lakipadada dr. Syafari Mangopo menjelaskan kedua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Control Swab PCR sebanyak dua kali berturut-turut dan hasilnya Negatif. Ditegaskannya bahwa hasil pemeriksaan laboratorium yang selama ini diumumkan baik konfirmasi positif maupun konfirmasi negatif semuanya adalah berdasarkan hasil pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar Provinsi Sulawesi Selatan yang tidak pernah direkayasa atau dimanipulasi sehingga masyarakat tidak membangun opini – opini yang bisa merugikan semua pihak.

Pasien yang sudah dinyatakan sembuh oleh pihak RSUD dan Satgas Covid-19 Tana Toraja diizinkan pulang, namun masih diwajibkan untuk menjalani karantina mandiri di rumah hingga betul-betul sehat dan kembali beraktivitas seperti biasa.

Namun untuk pasien nomor dua belum diizinkan untuk pulang karena yang bersangkutan masih memiliki penyakit penyerta dan wajib untuk mendapatkan perawatan medis hingga pulih total.

Sementara itu satu pasien positif Covid-19 lainnya adalah pasien nomor 3 yang berasal dari Kelurahan Bombongan Makale hingga kini masih mendapatkan perawatan oleh tim medis RSUD Lakipadada Tana Toraja. Berdasarkan Control Swab PCR pertama juga sudah dinyatakan negatif namun masih menunggu hasil pemeriksaan Control Swab PCR kedua.

Kontributor: Bahtiar Azis
Foto: Media Center Satgas Covid-19


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *