InspirasiJurnalistik

Kisah Hafidh Anak Belia Berumur 9 Tahun yang Sumbangkan Semua Tabungannya untuk Pengadaan ADP Covid-19

Spread the love

AGUPENA – Bandung, Umur boleh masih belia, tetapi attitude sudah menunjukkan kedewasaan yang patut diteladani. Hafidh merefleksikan kepada banyak orang tentang pentingnya nilai pengorbanan di masa pandemik covid-19.

Bersama ibunya, Moch. Hafidh, kelahiran Bandung, 21 Oktober 2010 ini datang ke Mako Polsek Dayeuhkolot, Kamis 16 April 2020 (10.30 wib). Maksud kedatangan Hafidh adalah menyerahkan dengan tulus seluruh uang tabungannya untuk dipakai membantu pembelian APD covid-19.

Dibantu beberapa personil Mako Polsek Dayeuhkolot, Hafidh dan Ibunya, Rikoh Rotikoh, menghitung uang tabungan yang berjumlah 453.300,- dengan pecahan uang koin Rp.1000, Rp.500, dan Rp.100.

Di hadapan petugas, Hafidh yang beralamat di Kampung Pasigaran Rt. 05 Rw. 09 Desa Citeureup Kec. Dayeuhkolot Kab. Bandung ini merasa bahagia menyerahkan uang hasil tabungannya yang dikumpulkannya setahun lebih. Semua uang tabungan itu diserahkannya sebagai rasa prihatin setelah mendengar kurangnya fasilitas APD yang digunakan oleh para perawat yang berada di garis depan melawan covid-19, terkhusus perawat yang ada di daerah tempat tinggal Hafidh.

Kisah inspiratif yang ditunjukkan oleh Hafidh memancing reaksi positif dari banyak orang di media sosial, sebab apa yang sudah dilakukannya adalah hal yang sangat langka yang berani dilakukan oleh anak seumurnya. (ty)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *