JurnalistikSosial

Satgas Covid-19 Tana Toraja Bagikan Sembako untuk Sopir Angkot dan Tukang Ojek di Makale

Spread the love

AGUPENA – Tana Toraja, Satgas Covid-19 Tana Toraja mulai bagikan sembako bagi Tukang ojek dan Sopir angkutan kota (angkot) yang terdampak Covid-19 di kota Makale.

Pembagian sembako ini sebagai bentuk tanggungjawab Pemerintah terhadap pembatasan aktivitas demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Pembatasan aktivitas warga membuat para Sopir Angkot dan Tukang Ojek kehilangan pendapatan harian.

Pembagian sembako digelar di Taman Rakyat Pasar Seni Makale, Senin 13 April 2020. Dengan bermodal Surat Izin Mengemudi (SIM) dan KTP alamat Makale, para tukang ojek dan Sopir Angkot sudah bisa membawa pulang 10 kg beras, 1 Rak Telur dan satu Dos Mie Instan.

Pembagian sembako digelar dengan tetap menerapkan sosial Distancing dengan menjaga jarak dan tidak berkerumun. Pembagian sembako juga dikawal langsung oleh petugas Kepolisian Polres Tana Toraja.

Wakil Bupati Tana Toraja yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja Victor Datuan Batara yang memimpin langsung pembagian sembako mengatakan pembagian sembako hari ini khsusu untuk tukang ojek dan Sopir Angkot diseputar kota Makale.

Sementara warga kurang mampu yang terdampak langsung Corona yang berada di Lembang/Kelurahan se Kabupaten Tana Toraja akan dikirimkan oleh petugas berdasarkan data yang sudah dikumpulkan oleh petugas Satgas Covid-19 yang melakukan pendataan di lapangan.

Sebanyak 350 orang tukang ojek dan Sopir Angkot yang ada disekitar Makale dapat sembako dari Pemerintah Kab Tana Toraja melalui Satgas Covid-19 Tana Toraja. Media Center Satgas COVID-19 Tana Toraja. (Azis)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *