JurnalistikSosial

Bantuan Sembako bagi Warga Kurang Mampu mulai didistribusi di Kecamatan Makale dan Bittuang

Spread the love

AGUPENA – Tana Toraja, Bantuan Sembako dari Pemerintah Kab Tana Toraja untuk warga kurang mampu terdampak wabah Corona mulai didistribusikan ke Kecamatan, Lembang dan Kelurahan di Kabupaten Tana Toraja.

Kecamatan Makale dan Bittuang menjadi kecamatan pertama yang mulai mendistribusikan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu dari total 19 Kecamatan di Kab. Tana Toraja, pembagian sembako digelar Senin 13 April 2020.

Di Kecamatan Makale, tukang ojek dan Sopir Angkot yang menjadi sasaran pertama untuk program pembagian sembako, selanjutnya sembako akan dibagi kepada Warga Kurang Mampu melalui Pemerintah Lembang /Kelurahan berdasarkan data yang sudah dikantongi Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Untuk di Kecamatan Bittuang, Tercatat 1. 955 KK Warga kurang mampu di 15 Lembang /Kelurahan se-Kecamatan Bittuang yang akan menerima bantuan Sembako berdasarkan data yang masuk dari petugas lapangan Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Hari pertama distribusi, Pemerintah Kecamatan Bittuang sudah mendistribusikan sembako untuk 266 KK di dua Lembang/Kelurahan yakni 110 KK di Kelurahan Bittuang dan 156 KK Lembang Pali.

Setiap Kepala Keluarga mendapatkan 1 paket sembako berisi 15 kg beras, 1 Rak Telur, 1 liter minyak Goreng, 1 kg Gula Pasir, 2 Buah ikan Kaleng, dan 1 dos Mie instan.

Bantuan Sembako ini adalah program Pemerintah Kabupaten Tana Toraja sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat yang merupakan bagian dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) dalam rangka menekan dampak sosial ekonomi akibat wabah Corona.

Untuk Tana Toraja tercatat kurang lebih 22 ribu KK masyarakat yang akan mendapatkan bantuan Sembako melalu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) tersebut. Media Center Satgas COVID-19 Tana Toraja. (Azis)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *