Kegiatan

Progres Penyusunan RPJM Lembang Mappa’

Spread the love

AGUPENA-Mappa’, Penyusunan Rencana Pembangunan Jangkah Menengah (RPJM) Lembang Mappa’ terus dipacu. Selasa, 10/03/2020 Tim Penyusun RPJM Lembang Mappa’ Kec Bonggakaradeng melaksanakan perampungan draf RPJM. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh personil Tim Penyusun RPJM Lembang Mappa’. Di samping itu, hadir juga Tim Pendamping Desa Kec Bonggakaradeng.

Fokus: Tim Penyusun fokus memperhatikan mariks RPJM


RPJM yang disusun ini akan berlaku selama enam tahun yakni 2020 sampai tahun 2025. “RPJM ini berlaku enam tahun, yakni satu periode kepemimpinan Kepala Lembang terpilih”, ujar Yusuf Tetu selaku Pendamping Lokal Lembang Mappa’.

Tim pendamping sedang memberikan bimbingan

Draf RPJM Lembang Mappa’ dirampungkan dalam rangka Musyawarah Lembang yang direncanakan pekan depan dengan agenda Laporan Tim Penyusun kepada Kepala Lembang. “Draf ini dapat saja kami susun sendiri, namun kasihan masyarakat bila tidak mengalami prosesnya, tutur Daniel Paelong selaku ketua Tim Penyusun. Memang konsekuensi mengikuti alur adalah pendanaan, namun sekali lagi masyarakat yang rugi jika tidak melaksanakan kegiatan sesuai alur karena tidak melahirkan kader pemberdayaan, pungkas Daniel Paelong.

Sementara Edialto P Ma’dika selaku Kepala Lembang Mappa’, mengaku hadir dalam rangka memastikan Tim Penyusun bekerja sebagaimana mestinya. Ada pun fokus utama kehadiran Tim Pendamping yakni memastikan implementasi Permendes No 17 Tahun 2019 tentang Pedoman Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, tutur Nikolaus, salah seorang pendamping.

Usai perampungan draf RPJM, mereka melanjutkan kegiatan penginputan APBL Tahun Anggaran 2020. Untuk diketahui, APBL ini masih berpedoman pada RKP periode lalu.

Ketua Tim Penyusun sedang merampungkan dokume RPJM

Kontributor: Daniel Ta’dung


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *