Jurnalistik

Sah, Johny Paulus Diberi Mandat oleh DPW KPRI 1 Sulawesi Selatan Sebagai Ketua DPD Kab. Tana Toraja

Spread the love

Tana Toraja adalah DPD ke-10 yang diberi mandat oleh Ketua DPW Sulawesi Selatan Abdul Salam, untuk mengibarkan bendera KPRI 1 berikut program-program strategisnya yang kelak langsung bersentuhan dengan masyarakat.

KPRI 1 (Komunitas Pendukung RI 1) berdiri tahun 2016 dan saat ini diketuai oleh Pratiwi Sulistiowati, SH. Sebagai ormas yang berbadan hukum, KPRI 1 berkomitmen secara nasional untuk mensejahterahkan para anggotanya dan masyarakat umum melalui berbagai program strategis yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan vital masyarakat Indonesia.

Sebagai ketua terpilih yang sudah diberi mandat, Jhony Paulus, S.H.,M.H. menjawab tantangan terkini yang dibutuhkan oleh Tana Toraja di bidang pendidikan dan pariwisata, dan usaha UMKM. “Saya akan mensinkronkan program pusat dengan program daerah terkhusus pendidikan dan pariwisata, kita akan bermitra dengan pemerintah daerah untuk menuntaskan tantangan pembangunan di bidang pendidikan, pariwisata, dan usaha UMKM,” paparnya.

Diwawancarai oleh Tim Agupena (Asosiasi Guru Penulis Indonesia) terkait pendidikan, Jhony berharap akan memberdayakan para guru honorer yang menurutnya belum sejahtera, di luar pemberian insentif BOS. Maka keterlibatan dinas terkait dirasakan sangat perlu untuk mewududkan harapan itu.

Ikut diberi mandat adalah Sumartoyo, S.Pd.,M.Si. sebagai sekretaris KPRI 1 Tana Toraja memberi statement tentang pentingnya pengembangan UMKM sebagai program utama KPRI 1 Tana Toraja, terutama dalam pengelolaan kopi Toraja agar ada kedaulatan bagi para pelaku usaha kopi mengingat Tana Toraja memiliki potensi perkebunan kopi yang cukup luas dan ini merupakan peluang dalam membuka akses perekonimian pada tingkat nasional dan peluang mengisi pasar ekspor.

Pada pemberian mandat tersebut juga terpilih memimpin Satgas KPRI 1 Kab. Tana Toraja adalah Purn. Letkol Rombe Paonganan. Bedanya dengan pengurus harian yang dalam tugasnya masih harus berkoordinasi dengan DPW, maka satgas terkoordinasi langsung dengan pusat. Menurut Belman, Sekretaris DPW Sulsel nantinya satgas ini dapat merekrut para pengangguran untuk diberdayakan sehingga kelak mereka punya peluang untuk bekerja baik sebagai tenaga pengamanan maupun melatih diri untuk memiliki attitude dalam hal bela dan cinta negara.

Terbentuknya KPRI 1 Tana Toraja memberikan angin segar terhadap jalinan kemitraan antara beberapa kementrian dan daerah, di mana KPRI 1 berada di tengah-tengah sebagai penghubungnya.

Tim Agupena
Kontributor: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *