Jurnalistik

Rapat Anggota PGRI Ranting Se’seng Masa Bakti 2014 – 2020 dan Pemilihan Pengurus Baru

Spread the love

AGUPENA – Bittuang, Rapat Anggota Ranting PGRI Se’seng masa bakti 2014 – 2019 digelar hari ini, 21 Februari 2020 di Aula Kelas 8C SMPN Satap 3 Bittuang.

Yanti Lisa Lambe, ketua panitia melaporkan terlaksanya rapat 5 tahunan itu dibiayai dari iuran kebersamaan para anggota Ranting Se’seng.

Hadir dalam rapat demisioner tersebut, Apdalina Nanna, Ketua PGRI Cab. Bittuang yang menekankan pentingnya kesejahteraan dan kompetensi guru-guru PGRI Cab. Bittuang, dan Marthen, Pengurus PGRI Kab. Tana Toraja yang turut memberikan sambutan dan sekaligus membuka rapat anggota. Marthen, yang berperan sebagai koordinator bidang dana di kabupaten mengapresiasi semangat guru-guru yang mengikuti rapat di Ranting Se’seng. Peserta yang hadir sebanyak 21 orang dan merupakan jumlah yang terdata resmi di kabupaten.

Rapat demisioner meminta pertanggungjawaban pengurus lama, terutama menyangkut penggunaan keuangan hasil iuran anggota 5 tahun terakhir. Khusus untuk Ranting Se’seng ada dua alur iuran. Iuran pertama dari pengurus Ranting Se’seng, dan yang kedua dari bendahara Ranting SMPN Satap 3 Bittuang yang sebelumnya pada kepengurusan 2014 – 2019 tidak bergabung ke dalam kepengurusan Ranting Se’seng. Tahun ini kedua ranting tersebut disatukan mengingat jumlah keanggotaan pada kedua ranting bila masing-masing berdiri sendiri tidak mencukupi untuk dikatakan sebagai syarat ranting sesuai anggaran dasar PGRI.


Untuk pemilihan Pengurus PGRI Ranting Se’seng tahun 2020 – 2025, anggota rapat melalui pemilihan langsung mendukung Marthen Tolayuk dari SDN 335 Inpres Kandua sebagai ketua ranting. Posisi wakil ketua diraih oleh Yanti Lisa Lambe dari SMPN Satap 3 Bittuang. Untuk posisi sekretaris terpilih adalah Kasman Hasan dari SDN 206 Taleppon, sedangkan untuk posisu bendahara terpilih oleh Dina Tangdiombo’.

Tim Agupena


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *