HEADLINEJurnalistik

PGRI Cab. Bittuang Menggelar Konfrensi Masa Bhakti 2014/2019

Spread the love

AGUPENA – Bittuang, Konfrensi PGRI Cab. Bittuang Kab. Tana Toraja masa bakti 2014/2019 digelar hari ini, Senin 20 Januari 2020, di Aula SDN 183 Inpres Balla Bittuang.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Anton Appulembang menyampaikan sumber dana konfrensi diperoleh dari yuran dan sumbangan anggota ranting dan cabang.

Konfrensi yang mengusung tema “Mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi dan Perannya dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan” ini dihadiri 60 pengurus cabang Bittuang yang sebagian besar pengurus ranting yang tersebar di 8 ranting.

Pada prosesi pembukaan konfrensi, Ketua PGRI Cabang Bittuang, Ridwan Hasli menyampaikan bahwa dirinya sudah dua periode menjabat sebagai ketua di kec Bittuang sehingga ketika mengacu pada AD/RT maka dirinya tidak bisa lagi dipiliih untuk periode 2019-2024. Harapan Ridwan, “Program cabang harus sejalan dengan program Kabupaten,” sehingga dirinya pun mengajak seluruh anggota untuk aktif mulai dari tingkat ranting hingga cabang.

Sedangkan dalam sambutan kedua,
Marthen yang merupakan perwakilan pengurus PGRI kabupaten Tana Toraja berharap, “agar kinerja anggota ke depan semakin bagus dan dengan bertambahnya tenaga-tenaga potensial ke depan diharapkan membawa manfaat yang positif bagi pengembangan organisasi. Masih dalam sambutannya, Marthen menyerukan, “Mari berkonfrensi dengan baik dan mampu menghasilkan keputusan yang berguna bagi kepentingan anggota.”

Konfrensi yang berlangsung sehari penuh itu dibuka oleh Camat Bittuang, Andi Palloan. Andi mengatakan bahwa program kecamatan Bittuang ke depan hanya memfokuskan diri pada bid. pendidikan dan kesehatan. Menurutnya, tanpa pendidikan nasib seseorang tidak dapat berubah. Ia mencontohkan dirinya sendiri yang tidak mungkin mencapai pangkat 4A tanpa melalui pendidikan.

Ia juga menambahkan bahwa APBL Lembang di Kec. Bittuang wajib hukumnya masuk ke sekolah-sekolah untuk memenuhi kebutuhan sekolah yang Seharusnya menjadi pusat perhatian pemerintah lembang dan camat.

Camat masuk sekolah adalah program strategis dari Camat Bittuang sehingga dibutuhkan sinergitas antara guru dan camat dan menjadi mitra untuk meningkatkan fungsi dan tugas masing-masing. Demi tujuan itu dirinya lalu mengundang secara terbuka dewan guru dan kepala sekolah untuk mengikuti musrembang pada tanggal 28-29 di Tammuan Mali’.

Sidang konfrensi Cab. PGRI kec. Bittuang terdiri dari sidang pleno, sidang komisi dan sidang formatur. Pada sidang pleno dilaporkan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2014/2019 dari sisi program yang terlaksana dan yang belum terlaksana, serta laporan vital menyangkut laporan keuangan selama kepemimpinan Ridwan Hasli beserta pengurus selama 5 tahun terakhir.

Pada pleno ke-3 moderator memberi kesempatan bagi para penanggap untuk menanggapi laporan pertanggungjawaban pengurus terhadap program yang belum terlaksana dan menerima masukan dari berbagai narasumber agar tema konfrensi ada korelasinya dengan program-program yang akan dibuat di masa bakti 2019/2024.

Setelah pengurus lama didemisionerkan, panitia pemilihan Calon Ketua PGRI masa bakti 2019 – 2024 Cab. Bittuang melaksanakan pemilihan. Hasil pemilihan untuk posisi ketua dimenangkan oleh Apdalina Nanna Pengawas Dinas Pendidikan Wil. Bittuang, untuk posisi wakil keterwakilan dari SMA/SMK Saro Duma, dan untuk posisi Sekertaris terpilih Paulus Bambang, kepala sekolah SMPN Satap 6 Bittuang.

Tim Agupena


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *