HEADLINEJurnalistik

BHABINKAMTIMBAS POLSEK SALUPUTTI BERSAMA MASYARAKAT SETEMPAT GOTONG ROYONG BERSIHKAN MATERIAL LONGSOR YANG MENUTUPI AKSES JALAN

Spread the love

Agupenatanatoraja – Makale

Hujan deras yang mengguyur kab. Tana Toraja sejak 1 Januari 2020 kemarin, mengakibatkan beberapa daerah di Kab. Tana Toraja mengalami longsor, diantaranya adalah longsor di jalan poros palian-se’seng Kec. Bittuang, longsor di Palli Kel. Malimbong Kec. Malimbong Balepe, dan longsor di jalan poros Malimbong-Lemo menduruk, Kec. Malimbong Balepe Kab. Tana Toraja.

Di konfirmasi melalui Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja, AKP. Martinus Pararuk, disebutkan olehnya di Kamis pagi pukul 09.00 wita, sekitar 30 orang warga masyarakat bersama dengan salah seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti atas nama Brigadir Wahyu Zarty, lakukan gotong royong membersihkan materil longsor yang menutupi jalan poros palian-se’seng Kec. Bittuang. Kamis (2/01/2020).

Selama lebih kurang 3 jam proses pembersihan materil longsor dilakukan, hasilnya adalah materil longsor berupa bebatuan gunung, tanah dan serpihan pepohonan yang menutupi jalan poros palian-se’seng dapat di bersihkan, akses jalan sudah dapat dilalui oleh kendaraan.

Sementara itu, Material longsor yang menutupi akses jalan di di Palli Kel. Malimbong Kec. Malimbong Balepe, dan di jalan poros Malimbong-Lemo menduruk, Kec. Malimbong Balepe, sampai saat ini belum dapat di bersihkan.

Informasi dari Kapolsek, panjang akses jalanan yang tertutup material longsor adalah sepanjang 20 meter.

Tim Agupena

Humas Polres Tana Toraja


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *