HEADLINEKriminal

Harapan Abner Sitorus Selepas Menyerahkan Empat Terduga Penyalahgunaan Narkoba Hasil Cipkon Ke BNK Tana Toraja

Spread the love

Agupenatanatoraja – Makale

Keempat terduga pelaku pengguna narkoba baru-baru ini diserahkan oleh Gabungan Sat. Resnarkoba dan Personil Polres Tana Toraja ke BNK Tana Toraja untuk mendapatkan pembinaan dan penyadaran.

Keempatnya ditangkap Personil Polres Tana Toraja saat Operasi Cipta kondisi berlangsung di Salubarani Perbatasan Kab. Tator dan Kab. Enrekang pada Jumat lalu (27/12/2019).

Penyidik Sat Resnarkoba menyerahkan 4 (empat) orang terduga penyalahguna narkotika masing – masing atas nama Sdr. EW, Sdr. IRH Alias, Sdr. STEN Alias dan Sdr.TS ke Kantor BNK Kab. Tana Toraja Toraja, Senin 30/12/2019, pukul 11.30 wita.

Saat diadakan pemeriksaan urine oleh petugas, didapatkan keempat pelaku tersebut positif menggunakan narkoba jenis shabu-shabu. Hasil pemerikaan tersebut menyeret keempat pelaku untuk diperiksa lebih intensif ke Mapolres Tana Toraja.

Kasat Res. Narkoba Polres Tana Toraja AKP. Abner Sitorus saat ditemui – seusai mengikuti upacara HUT Satpam – mengungkapkan bahwa, keempat terduga pemakai narkoba tersebut telah diserahkan ke BNK Kab. Tator pada hari senin ini (30/12) untuk mendapatkan pembinaan melalui rehabilitasi, dan penyerahan keempatnya diterima oleh kasi rehabilitasi BNK Tana Toraja.

Saat dimintai keterangan, Abner Sitorus berharap agar keempat pelaku dapat berusaha menghentikan mengkomsumsi narkoba setelah menjalani rehabilitasi.

Sebagai informasi, Operasi Kepolisian Cipta Kondisi yang di laksanakan oleh personil gabungan Polres Tana Toraja mengikutsertakan personil sat. res. narkoba hari Jumat lalu (27/12), sekitar pukul 10.00 wita di salubarani, Perbatasan Kab. Tana Toraja dengan Kab. Enrekang, adalah kegiatan vital kepolisian dalam rangka Operasi Lilin Nataru 2019.

Temuan pada operasi cipta kondisi telah menyisir dari 13 orang yang di test urine di tempat, 4 di antaranya diduga positif telah menggunakan narkoba jenis shabu Shabu, tutup Abner Sitorus saat itu.

Tim Agupena

Humas Polres Tana Toraja


Spread the love

One thought on “Harapan Abner Sitorus Selepas Menyerahkan Empat Terduga Penyalahgunaan Narkoba Hasil Cipkon Ke BNK Tana Toraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *