HEADLINEKegiatan

Keluarga Besar SMPN Satap 3 Bittuang Merayakan Ibadah Natal

Spread the love

Agupenatanatoraja – Bittuang

“Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” (Yoh. 15:14-15), demikian tema Natal yang sampaikan oleh Pdt. Yalti Paran Masuru, S.Th. pada perayaan Ibadah Natal Keluarga Besar SMPN Satap 3 Bittuang (17/12).

Dalam khotbahnya, pendeta yang melayani di Gereja Toraja Jemaat Sinai Se’seng Bittuang ini mengajak jemaat agar menjadi pribadi yang sungguh-sungguh menjadi sahabat bagi semua orang, sahabat bagi orang tua dan sahabat bagi anak-anak, anak-anak pun dapat menjadi sahabat bagi sesamanya dengan mencontohi bagaimana Yesus Kristus menjadi sahabat dan mengasihi semua orang di dunia.

Perayaan Natal berlangsung dengan semangat toleransi yang tinggi, karena panitia melibatkan peserta didik muslim untuk membantu menyalakan lilin Natal untuk Ketua Komite, kepala sekolah dan perwakilan orangtua.

Hadir dalam Ibadah, Ridwan Hasli, kepala sekolah yang pernah menjabat di SMPN Satap 3 Bittuang tahun ajar 2005 – 2015, Kepala Lembang Buttu Limbong, Kepala Sekolah SDN 177 Se’seng, tokoh-tokoh masyarakat dan pendidik, dan para orangtua peserta didik.

Ibadah yang berlangsung 80 menit itu ditutup dengan sambutan-sambutan dan laporan dari Ketua Panitia. Ori Appulembang, peserta didik kelas 9, diberi mandat oleh OSIS untuk memimpin Perayaan Ibadah Natal tahun 2019 dan melaporkan anggaran yang dikeluarkan oleh panitia sebesar Rp.8.432.000, di mana dana tersebut diperoleh dari berbagai usaha OSIS.

Mewakili komite, Daniel Donda, yang juga Kepala Lembang Buttulimbong, mengungkapkan kebahagiannya terhadap perayaan Natal tahun ini. Tiga peserta didik diajaknya ke depan untuk menceritakan kegiatan keseharian anak sejak datang ke sekolah dan saat ada di rumah, tiap anak diberi hadiah berupa uang karena sudah berani jujur bercerita. Sedangkan untuk perayaan Natal berikutnya, Daniel akan menyumbangkan bibit babi sebanyak 3 ekor untuk dipelihara agar perayaan Natal 2020 biaya perayaan dapat diminimalkan, dan untuk guru-guru honor yang sudah mengabdi dijanjikan akan diberi bibit babi untuk dipelihara dan hasilnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan guru.

Sebagai penghargaan kepada kepala sekolah yang pernah mengabdi di SMPN Satap 3 Bittuang, panitia memberi kesempatan kepada Ridwan Hasli, Kepala Sekolah SDN Paku Bittuang saat ini, untuk sedikit bernostalgia mengenang kebersamaannya dengan guru-guru ASN dan honor yang masih setia mengabdi di sekolah dengan jumlah peserta didik sebanyak 276 orang.

Di akhir sambutannya, Kepala Sekolah SMPN Satap 3 Bittuang, Marthen, mengapresiasi keseluruhan pelaksanaan acara, termasuk mengapresiasi kehadiran kepala sekolah yang lama, terkhusus apresiasi yang tinggi terhadap Daniel Donda karena sudah banyak bantuan dari komite dan lembang yang sudah diberikan kepada pihak sekolah.

Tim Agupena


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *