HEADLINEJurnalistik

Suke Clothing “Generasi Millenial Toraja”, Ikut Pameran Perdagangan Internasional di Milan, Italia

Spread the love

Agupenatanatoraja – Makale

Siapa yang tidak kenal dengan ajang Pameran berskala Internasional “L’ARTIGIANO IN FIERA 2019 24TH INTERNATIONAL CRAFTS SELLING EXHIBITION” yang akan berlangsung di Kota Milan Italia, tepatnya di Fieramilano, Strada Statale del Sempione, 28 , 20017 Rho, dari tanggal 30 Nov. – 8 Desember ’19.

L’ARTIGIANO IN FIERA merupakan pameran perdagangan kerajinan internasional ke-24. Ini ajang internasional bergengsi yang pada tahun 2018 diikuti lebih dari 3000 peserta dari 18 negara. Tahun ini pengunjung pameran diprediksi mencapai tiga juta orang, dua kali lipat dari jumlah peserta tahun lalu.

Artigiano in Fiera dikonfirmasi sebagai persimpangan gaya dan tren terbaru, menampilkan tiga area bertema besar: Home Furnishing, ruang yang didedikasikan untuk furnitur dan interior rumah; Mode & Desain, area yang disisihkan untuk parade mode, penjahit tangan, dan talenta desainer yang akan datang ; Passion Kreatif, mempromosikan program kaya kursus dan lokakarya inovatif untuk penggemar hobi dan seni manual.

Suke Clothing, yang dinahkodai oleh Yuris pada event tersebut akan memamerkan produk Kain Maa’ dan Sarita, batik motif khas Toraja beserta produk-produk turunan dari kain tersebut.

Yuris adalah salah satu pelaku UMKM binaan RKB BUMN Telkom Tana Toraja yang terpilih karena kreatif memperkenalkan produk fashion dengan motif khas Toraja di kancah nasional dua tahun terakhir.

Yuris, sang Owner Suke Clothing akan diantar oleh Junsmark Manukallo (JENS) Mentor UMKM dari RUMAH Kreatif BUMN Telkom Tana Toraja menuju Jakarta dan bergabung dengan TIM divisi CDC Telkom Indonesia untuk melanjutkan perjalanan ke Milan Italia 28 Nop 2019. Ungkap Jens, “Selama ini perjalanan Suke Clothing penuh dengan tantangan, melalui berbagai exebition sehingga akhirnya Suke Clothing diberi kesempatan mengangkat Produk UMKM asal Toraja di kancah Internasional.

Yuris, sambung Jens adalah generasi millenial berbakat yang langka di Tana Toraja karena mampu mengharumkan nama Toraja di dunia internasional, sehingga Jens tidak jemu untuk terus mendampingi Yuris dalam setiap event bergengsi.

Setelah melepas Yuris dengan Suke Clothingnya, Jens bergegas kembali ke Toraja untuk mempersiapkan UMKM binaan yang lain untuk mengikuti Pameran Lokal Pasar Seni Toraja Expo 1-4 Desember 2019 mendatang.

#Tim Agupena


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *