HEADLINEJurnalistik

Kadis Pendidikan Tana Toraja Jatuh Cinta Pada Puisi

Spread the love

Ada yang menarik di acara Seminar Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia yang dilaksanakan di Aula Paroki Gereja Katolik Makale, Jumat (15/11).

Elvirawati Pasila, guru Bahasa Indonesia dari SMPN 4 Saluputti, membaca puisi karyanya sendiri yang berjudul “Untukmu, Anak-Anak Milenia di Pelosok Negeri” dengan intonasi dan dialek yang berbeda pada umumnya. Pendekatan secara estetik pada pembacaan tersebut menyita perhatian Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja, yang terkesima dan seperti menikmati pembacaan puisi tersebut.

Puisi berpesan moral untuk anak-anak Indonesia agar tidak menyerah dalam era digital itu, menggugah minat Kepala Dinas bahwa dirinya kelak akan turut berpuisi juga. Apalagi puisi memiliki tempat tersendiri bagi seorang Bupati Tana Toraja. “Bapak Bupati kita kalau ketemu guru bahasa Indonesia pasti disuruh berpuisi, jadi bapak ibu guru harus siap jika disuruh berpuisi,” pungkasnya dengan semangat.

Di sela pelantikan pengurus Agupena (Asosiasi Guru Penulis Indonesia) Kab. Tana Toraja, Anthon Toding berpesan agar guru harus meningkatkan kompetensi profesional dalam era revolusi industri digital 4.0. Kadis Pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh guru-guru MGMP Bahasa Indonesia dan dirinya bersiap menampilkan acara tersebut melalui video tron milik Pemkab Tana Toraja.

Team Agupena


Spread the love

One thought on “Kadis Pendidikan Tana Toraja Jatuh Cinta Pada Puisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *